Software Perpustakaan Sekolah / Library Software

Keuntungan yang dapat diperoleh menggunakan software untuk administratsi perpustakaan pada sekolah antara lain :
1. Pencarian buku pada perpustakaan lebih mudah dan cepat
2. Penghitungan stok lebih cepat

SMUK Santo Yoseph Denpasar yang memiliki lebih dari 14000 katalog buku perpustakaan, merupakan file projek dari penggunaan software SIMASKOP. Sangat merasakan manfaat software SIMASKOP terutama dalam pembuatan laporan. Salah satunya jika pengguna ingin memilih laporan data buku untuk dicetak yang dibeli pada tahun ini saja.

Pertimbangan utama dalam mendesign program perpustakaan / library software, ada pada cara membuat kode buku. Mulai dari jumlah karakternya sampai dengan cara pencari baik kode buku maupun judul buku.


Donwload manual book klik disini


14 Komentar

Buat komentar anda

sina mengatakan…
bagaimana pendapat anda mengenai GLOBAL WORMING
Software Bali mengatakan…
Untuk Sina, kalau di Bali sudah ada namanya "TRI HITA KARANA". ini juga termasuk salah satu dari 3 bagian pengertian TRI HITA KARANA, yaitu menjaga Keharmonisan hubungan manusia dengan alam.

Salam kenal.
lppi lppi mengatakan…
Yth. Pak Made.
Pak minta tolong saya dikirimi software perpustakaannya.
Terima kasih.
Adi Hidayat
Annurhi mengatakan…
Pak made,mohon maaf...koq email saya yang terakhir tidak di respon?saya sangat berharap sekali mendapatkan respon dari bapak,dan tolong saya di kirimkan sofwarenya.....terimaksaih
html mengatakan…
saya tertarik dengan software perpustakaan bapak. gimana cara mendapatkannya? tq atas respons bapak.
Jason Prestiliano's Art mengatakan…
Halo.. boleh minta SIMASKOPnya?
Kalau boleh email aku yach di astuningdyas@yahoo.com

Makasih sebelumnya.
Jose Andreas mengatakan…
good banged artikelnya, sukses dah,


Dengan bantuan Program Aplikasi Perpustakaan dari http://www.bitmax-nusantara.com ini Anda dapat mengetahui dengan mudah jumlah peminjam, buku apasaja yang sedang di pinjam, siapa saja yang sedang meminjam buku serta informasi buku secara lengkap. Identifikasi peminjam dapat dilakukan dengan mudah dan jelas sehingga dapat mengurangi jumlah buku yang hilang serta mempermudah proses peminjaman dan pengembalian buku. Bisa menggunakan barcode. Contoh bisa langsung didownload dan bisa langsung digunakan. Harga dan produk bersaing. Silahkan di coba & buktikan sendiri. ( Software Perpustakaan, Software Perpus, Perpustakaam )
Aditboy_blog mengatakan…
permisi pak
bolehkah saya meminta source code atau software program perpustakaan tsb untuk belajar saya pak
ke email partoek@yahoo.com
terima kasih sebelumnya
joe setiawan mengatakan…
tolong pa ninta source code program perpustakaanya.
ini email saya:
jo3setiawan@Gmail.com
joe setiawan mengatakan…
PA TOLONG DONK SOURE CODE PROGRAM PERPUSTAAKAANYA.
INI EMAIL SAYA :
jo3setiawan@Gmail.com
d36reT - Zone mengatakan…
Permisi Pak,,
Bolehkah Saya Meminta Software Untuk Perpustakaan Sekolah Saya.
link_9@telkom.net

Terima kasih..
XCOOL mengatakan…
Pa Made,
boleh donk saya dikirim software SIMASKOP-nya.
Seblmnya trima kasih.

xcool.it@gmail.com
Flinstun mengatakan…
Pa Made YTH, Unswagati butuh software untuk perpustakaan, tolong bisa e-mail spec dan harga softwarenya ke hardiarry@yahoo.co.id.
Thanks.
Flinstun mengatakan…
Pak Made, tolong kirim spec dan harga software u/ perpusnya ke hardiarry@yahoo.co.id. Thanks