RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DAN BANK SOAL

Kesiapan seorang pengajar bisa dilihat dari sarana Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dimiliki, juga harus didukung oleh Buku - Buku pendukung yang memadai. Memang sudah tradisi bangsa kita serta taraf kesejahteraan para mendidik juga mempengaruhi kesiapan sarana belajar yang dimiliki oleh setiap pengajar.

Kurikulum yang baik juga dipengaruhi sarana dan prasarana yang ada disekolah, dengan SIMASKOP saya mencoba mengaplikasikan keperluan tersebut menjadi sebuah software yang membantu sarana dan prasaran yang ada untuk mendukung dan mengurangi sistem arsip dengan kertas (Paperless) yang mudah rusak di makan rayap.

Salah satu dukungan sistem pengarsipan yang saya kembangkan yaitu adanya Bank Soal, pengalaman saya di sistem pendidikan kalau disimpan dalam bentuk arsip dokumen terkadang banyaknya jenis mata pelajaran membingungkan dalam membuat folder yang bisa diupdate. Artinya kalau memasukan satu dokumen dalam tahun yang berbeda tentunya akan membutuhkan folder tersendiri.

Belum lagi soal - soal mata pelajaran yang telah dibuat cukup rumit dan memusingkan kepala, namun berkat adanya dukungan sistem komputerisasi, kita harus berusaha memanfaatkan secara maksimal guna memperoleh hasil yang tepat guna.


Post a Comment

Buat komentar anda