Cara Meningkat Peringkat Search Engine

Untuk mendapatkan website mendapatkan rangking tertinggi di search engine, khususnya google salah satu hal yang terpenting adalah onpage optimation. Dalam onpage optimation kita harus memperhatikan struktur dari website yang dibuat. Disini saya akan membahas dengan menekankan faktor-faktor pada keyword yang mempengaruhi algoritma google. Faktor-faktor yang mempengaruhi antara lain :


1. Posisi Peletakan Keyword / Keyword Position

Google akan mempertimbangkan peletakan dari keyword pada Title, Heading, Body, Text, Link, ALT dan kotak drop down


2. Kedekatan dan urutan Keyword

Google akan memeriksa kata-kata yang menyusun dari frase. Misalnya ketika kita melakukan search dengan frase informasi bisnis internet, google akan memberikan nilai yang tinggi jika halaman mengandung informasi bisnis internet dibandingkan dengan informasi bisnis pada internet marketing.


3. Format dari Keyword

Format dari keyword seperti tebal (bold) dan miring (italic) merupakan faktor yang tidak begitu penting tapi disini sangat membantu. Apalagi apabila ditempatkan pada paragraft pertama dari sebuah halaman.


4. Kepadatan Keyword

Juga di sebut sebagai Keyword Weight, yaitu berapa kali keyword yang dipakai pada halaman dibagi dengan jumlah keywod pada halaman tersebut.


5. Kondisi Keyword

Maksudnya disini adalah kondisi dari keyword, menonjol atau tidak. Untuk membuat keyword menonjol /unggul maka sebaiknya ditempatkan pada awal heading dan paragraft pertama (20 kata pertama)


5 Komentar

Buat komentar anda

Anonim mengatakan…
Oh ternyata hasil pencarian bisa diakali juga toh, selama ini saya pikir prinsip kerja PageRank itu hanya menggantungkan rekomendasi2 suatu website dari web2 terkenal lain. Semakin banyak rekomendasi, maka peringkatnya akan semakin naik.

Tips yang berguna nih.
Software Bali mengatakan…
Memang anda benar juga, cara tercepat meningkatkan pagerank adalah dengan menggantungkan rekomendasi dari situs terkenal, tapi biasanya tidak bertahan lama jika pemilik tidak kreatif dalam design webnya.
anandita mengatakan…
wah..mau nyoba ah.biar blogku laris!
makasi sebelumnya..
Blogger mengatakan…
Bagus nih untuk meningkatka peringkat web

thanks ...
http://abdurrohim.web.id
saya mau ikut gabung dong supaya blog saya online gimana caranya tlng di bantu.