Blogger Domain Sendiri / Blogger Custom Domain

Saat mendenger berita ini, edittag sebenernya ingin segera menghubungi salah satu rekan yang mengharapkan untuk segera memiliki web dengan domain milik sendiri untuk menampung artikel-artikel pribadinya. Bila menilik dari domain yang kini dimiliki dan juga blognya, sepertinya keduanya memiliki benang merah yang sama.Nah bila demikian,maka berita gembira dari blogger mestinya juga menyenangkan hatinya.


Mulai Jumat tanggal 5 januari lalu, blogger merilis pemberitaan mengenai adanya layanan custom domain dalam blogger versi barunya.Dengan adanya tambahan fitur ini, maka bagi pemilik akun blogger baru yang ingin mendapati blognya dengan alamat domain milik sendiri, misalnya tentangaku.com (bukan lagi tentangaku.blogspot.com), maka hal yang perlu dilakukannya adalah cukup dengan menggabungkan akun bloggernya dengan domain yang dimiliki.Lalu bagaimana bila ada pengunjung yang masih mencoba mengakses alamat blog lama kita? tak perlu khawatir, blogger akan melakukan redirect ke alamat domain yang baru.

Lalu apa kelebihan dari fitur yang satu ini?
Berikut kutipannya :

  • Kemudahan pengaturan. Tak perlu dipusingkan dengan pengaturan folder dan file.
  • Tak perlu menunggu untuk menguplad melalui penyedia hosting.

  • Drag-and-drop template editing.Cukup gunakan fitur template dari blogger.

  • Access control. Bila perlu, kita bisa batasi pengunjung mana saja yang bisa melongok blog kita.

Tentunya layanan ini sangat cocok untuk mereka yang tak mau ribet dengan hal hosting.Cukup sediakan domain dan kita bisa terus menulis blog tanpa ada batasan.Bila kita memerlukan upload gambar, kita akan tetap bisa menggunakan layanan upload poto dari blogger.Memang memudahkan ya?

Post a Comment

Buat komentar anda