Software Keuangan / General Ledger untuk Sekolah

TKK Tegaljaya yang merupakan bagian dari unit Yayasan Kolese Santo Yusup Cabang Denpasar, telah membuktikan efisiensi software SIMASKOP. Terutama untuk pengelolaan keuangan Unit TKK dan Taman Bermain keduanya terpisah menjadi tersendiri, sehingga tidak perlu menggunakan 2 software dalam satu komputer.

Penanganan posting SPP dan Pos - pos transaksi menjadi lebih mudah sesuai dengan periode laporan yang diinginkan.

Perancangan Software sistem akutansi keuangan / General Ledger menggunakan komputer akan sukses, bila dalam analisanya tepat sesuai dengan kebutuhan sekolah dan keadaan sekola. Terkadang sistem ini dituntut untuk bisa bekerja pada jaringan / Local Area Network (LAN), agar data bisa diinput bersama - sama / Multiuser. Banyaknya tuntutan membuat perancang software sekolah berusaha menyempurnakan sehingga program lebih mudah dalam pemakaianya / user friendly.

Pengelompokan kode perkiraan / chart of account pada umunya ada 5 katagori, antara lain :

  1. Harta / Asset
  2. Hutang / Liabilities
  3. Modal / Equity
  4. Pendapatan / Income
  5. Biaya / Expenses

Distribusi dana BOS oleh sekolah untuk Siswa

Staf Tata usaha sekolah yang merupakan pengelola pendistribusi dana BOS akan sangat tertolong dengan adanya program ini.

1 Komentar

Buat komentar anda

Info bisnis mengatakan…
iya.. banyak sekali software yang beredar... ini bertanda perkembangan baik... coba di review product software pendidikan dari www.punchsoft.net mungkin akan menjadi wacanabaru