Adder Read More To Your Post

Pengalaman sering berkunjung ke blog orang lain, biasanya kalau melihat posting yang terlalu mendetail jadi malas membacanya. Saya sendiri juga merasakan hal tersebut. Pada kesempatan kali ini saya ingin membagi pengalaman.
Mungkin dari sekian banyak pengguna blog yang memiliki kegemaran mengutak atik blog dari layanan Blogger, tips ini paling sering digunakan. Bukan tidak mungkin pula dari beberapa pengguna Blogger yang sudah akrab dengan layanan ini, pertanyaan ini juga masih sering ditanyakan.

Mungkin ada manfaatnya pula bagi yang baru belajar dan sedang membuat blog untuk menggunakan tips ini agar nanti menemukan kemudahan dalam menentukan panjang dan pendeknya postingan yang akan ditampilkan, atau sekedar mengelola tampilan blog agar lebih rapi dan indah dilihat dan enak dibaca.….emangnya kue.

Setelah kita mengetahui adanya kemungkinan menambahkan abstraksi atau pemenggalan kata di blogger. Hal yang pertama kita akan lakukan adalah memastikan template/layout kita berada dalam versi barunya. Ini penting karena kode berikut tak berfungsi di template versi lama.

Langkah - langkah prose pengeditan :

1. Melihat kode template secara keseluruhan, klik pada bagian "Setting" pada "Panel Kontrol"

2. Menuju tab "Edit HTML" dan beri tanda antribut pada pilihan "Expand widget templates", tujuannya supaya seluruh kode perintah blog muncul semua.

3. Cari kode yang berwarna merah dan ketik kode yang berwarna biru dibawah ini.

Selanjutnya untuk membuat pemenggalan kalimat, saat posting dapat di buat sistem otomatis dengan menambahkan kode pada "Pengaturan" lalu cari menu"Format". Pilih "Post Template" kemudian ketik kode dibawah ini :

Sehingga ketika kita membuat posting, secara otomatis kalimat akan muncul seperti pada format dibawah ini.

Post a Comment

Buat komentar anda