FORMAT LAPORAN BUKU INDUK SISWA DALAM SOFTWARE ADMINISTRASI SEKOLAH

Pengalaman mengembangkan software administrasi sekolah serta berkunjung ke beberapa sekolah terkadang memiliki keunikan tersendiri terutama dalam system pengarsipan sekolah yang telah memiliki jumlah kelas dan siswa banyak serta telah berdiri telah puluhan tahun.
salah satu contoh saja yang sangat erat kaitan dengan administrasi sekolah yaitu biodata siswa, bagi sekolah yang memiliki siswa sedikit dan baru berdiri tentu saja tidak terlalu pusing dengan data alumni karna baru berdiri.
Lain hal dengan sekolah yang sudah berdiri lama bahkan yang sudah meluluskan ribuan alumni selama puluhan tahun tentu akan kerepotan dan disini akan tampak bagaimana penilaian alumni terhadap kinerja Tata Usaha itu sendiri. Apalagi jika dikaitkan dengan pengelola administrasi yang selalu berganti - ganti serta ada regenerasi.
Dalam hal ini khususnya tentang bentuk format laporan yang terlalu panjang terkadang harus menggunakan kertas A3, memang format laporan sudah disediakan dari dinas pendidikan namun dari SIMASKOP dari format kertas A3 tersebut dibagi 2 menjadi A4. Karna format kertas yang terlalu panjang akan membutuhkan printer yang besar dalam sistem komputerisasi printer yang besar tentu akan membutuhkan biaya pemeliharaan yang lebih banyak, saya juga menyarankan font jangan terlalu besar yang penting tidak menghilangkan pokok arsip informasi yang kita simpan.

Post a Comment

Buat komentar anda