USUL DARI SMA MUHAMMADIYAH SUKABUMI

Semakin banyak permintaan untuk pengembangan SIMASKOP terkadang menyibukan, namun sangat bermanfaat buat manajemen untuk menunjang kinerja dan manfaat SIMASKOP sesuai dengan keperluan sekolah.

Usul yang disampaikan oleh Mas Jajang Juansah dari SMA MUHAMMADIYAH SUKABUMI sangat menarik sekali dan menambah wawasan kami dalam mengembangkan teknologi informasi khususnya untuk administrasi sekolah. Usulnya agar program SIMASKOP bisa mencetak struk tanda pembayaran SPP hal ini juga akan berguna untuk menanggulangi kesan sekolah kurang memanfaat teknologi yang ada

Jarang saya temukan sekolah yang berminat mau mengembang teknologi informasi secara maksimal. Memang kendala utama untuk pengembangan TI di sekolah adalah biaya dan SDM, namun hal ini bila di perhitungkan secara detail juga akan menghasilkan manfaat yang sebanding dengan biaya yang dikeluarkan.



Contoh yang sangat simple dan sering saya lihat adanya pengarsipan surat menyurat, hal yang mendasar dan sering dilupakan dalam administrasi yaitu data alumni.

1 Komentar

Buat komentar anda

Software Bali mengatakan…
thank for your comment...